Kamis, 20 November 2008

Oleh-oleh Carry







2 hari lalu tepatnya, di ruang guru bagian bawah.. tiba-tiba Carry (native speaker sekolah kami 9 bulan ini) menunjukkan batang hidungnya. Ternyata dia sudah kembali dari pulang kampung ke Minnesota Amrik. Dia pulang kampung untuk ikutan memberikan suaranya dalam pemilihan presiden kemaren plus ngajakin ortunya buat maen ke indonesia..

Kembali ke topik oleh-oleh...Carry datang dengan memberikan beberapa bungkus oleh-oleh untuk kami.. Seperti apa bentuknya, dapat dilihat di gambar yang dipajang. Setelah dia pergi.. kami semua membuka oleh-oleh tersebut untuk dimakan bersama. Mungkin karena lidah teman-teman disini banyak yang lidah tradisional, jadinya deh..begitu ngerasain makanan yang dibawa.. agak merem melek gitu deh matanya, ada yang ngejulurin lidahnya karena keasinan (malkum bo..rasa keju banyakan), ada yang mengomentari dirinya sendiri wong ndeso karena nggak biasa nyobain makanan impor, ada yang bilang kok makanannya kecil-kecil ya, trus ada yang bilang kok kuenya udah mrotoli (ya maklumlah perjalanan yang ditempuh kue ini sudah antar benua soalnya..jauh sekali..wajar klo remek n mrotol di tengah jalan), ada yang ngomentarin "kok biskutinya bentuk n kemasannya kayak biskuit kucing "whiskas" ya", dan komentar-komentar lucu lainnya.

Yang paling aneh... ada segelintir teman yang memutuskan untuk tidak mencoba oleh-oleh ini karena beberapa hal, nggak yakin ama bentuknya, rasanya, dan mungkin bahan pembuatannya. YA beda orang beda cara merespon lah........ Nyante aja..

Yang jelas buat carry...thanks buat oleh-olehnya.. Khusus buat aku, bawain lebih banyak lagi ya...enak sih..

Oia.. ada satu benda yang dipinjam CArry dariku dan sampai dia kemaren berangkat ke Amrik pun masih dibawa..bahkan sampe sekarang belum dibalikin YA..dia pinjam sebuah buku dariku "The Reflection From Yogya", sebuah buku karya Prof. Masri Singarimbun. Karena bahasa Indonesia Carry tergolong begginer, makannya agak sia-sia buat minjemin buku bahasa indo ke dia.. akhirnya ketika dia men ke rumahku pas lebaran kupinjemin aja dia buku berbahasa inggris, tapi harus tetap karangan orang indo donk (hehe..he.. biar nasionalis gitu deh). Dia apreciate banget dengan buku itu, akrena ada satu chapter tentang famiy planning di indo.. dan di bab tersebut, dia baru tahu bahwa asal mulanya family planning di AMRIK justru dari senior high schoolnya waktu dulu. Makanya dia seneng banget ama tuh buku.

0 Comments: