Kamis, 21 Mei 2009

Sindrom Akibat Renovasi Rumah

Stress menghampiriku..
Lebih tepatnya.. sindrom kemuyekan akibat renovasi rumah
ya.. seandainya rumah bisa langsung bagus sesuai selera kita...
Mau donk beli alatnya..
Dimana??
kantong ajaib doraemon atau pintu kemana saja?

Sekarang sudah memasuki tahap atap rumah dibongkar..
keinginan untuk punya rumah yang agak tinggi
untuk menghemat penggunaan AC
dan biar lebih adem alami
ternyata membuat segalanya.. terlihat berantakan..

Sudah 1 minggu ini.. ruang tamuku tak berbentuk..
Atap dan plavonnya dibuka
Berasa maen kamping di rumah sendiri.. eh masih mending kamping, karena pake tenda
Nah ini..terpal 4x6 meter yg dibeli..ternyata tak cukup menahan beban air hujan
Sehingga Rabu malam.. plash......air hujan menyiram ruang tamuku
oh...........sebel, berantakan, becek..
NAh..kemaren mereka bilang bahwa besok pagi (red tadi pagi), rencana daerah kering
yaitu kamar tidur utamaku, kamar mandi, dan kamar satunya atapnya juga mau dibongkar juga..
oh...shock mode on.. secepat inikah..
Btw...apakah para tukang mempelajari psikologi konsumen gak ya.. hehehe........

Apakah memang aku yang terobsesi pada kebersihan?..
Segala pikiran-pikiran muyek mulai melanglang kepalaku
Mengungsi di tempat ibu..memang pilihan untuk aku dan anakku
Tapi tak semudah itu..
APakah aku tidak bolak-balik untuk menyiapkan makan suami dan tukang
bagaimana baju kerjanya
bagiamana barang-barang kami yg masih ada di rumah
Bagaimana ritual cuci piring dan nyuci baju??
dan bagaimana-bagaimana yg lain........
Dipikirkan bikit mumet.......gak juga kok kayaknya piye....

1 harapanku sekarang....segeralah pasang ATAP!!......
lantai kotor, berantakan, masih bisa disapu
Tapi klo keujanan, becek, dan basah semua.. itu yang bikin emosi..

Aku tak kuasa untuk berbagi perasaanku terlalu banyak pada si papa
Karna aku tau besar pengorbanannya
Setiap hari libur..pasti dia ikutan nukang..
karena dia ingin mearsakan..rumah yang ada andil jika kita ngrenov sendiri itu gimana..
bagaimana perasaannya jika dibebani gundah istrinya.. aku tak sanggup

Ya ROb..segerakanlah ini selesai ya..
Ini bukan cobaan... tapi nikmat yang harus didapatkan lewat kesabaran..

6 Comments:

ilhamsyah metharani said...

hehe, aq jg pnah ngerasain ini waktu ngejagain renovasi rumah di bogor ;p saranku siy usahakan tetap ada wilayah kering, yang paling utama adalah kamar tidur, kamar mandi, n dapur. sisanya siy emang harus ancur2an mbak xp trus kalo bisa ada yg bantu2 juga dirumah, jd ga ngerjain smwanya sendirian, bwt kerjaan ky makan-minum tukang2nya gt dee :p

mg cepet kelar de renov-nya mbak. owh aq jg nyantai aja lagi kalo misalnya mesti namu ke rumah mbaknya yg lg direnov. no problemooo wkwkwkwk^^'

ummmm cuma mikirin adeknya siy. kan kasian banyak debu xp

True-Lee .... said...

untuk makanan tukang....aku gk masak kok ham..udah ada yg ngurusin... tapi nyiapin n nyuci piring sampe masakin nasi buat mereka itu yang jadi job des rutinku.

tukang gosok n bersih-bersih datangnya 2hari sekali.. dan sekarangpun dia bingung karena mau bersiin yg mana lagi katanya.

nah, masalahnya daerah keringnya sbntar lagi akan tiada lagi..karena itu tadi...meninggikan atap adalah pilihan yg mengandung banyak resiko..huhuhuhu..:(

klo si AZA..saatnya berbenah..dia diungsikan ke rumah ibuku..begitu udah agak bersihan, baru dia bobo di rumah lagi. Tapi memang sabtu besok sudaha menjadi hari bahwa seterusnya sampe rumah selesai, dia mengungsi ke tempat embah. ALasan kesehatan dan kebersihan.

mommy-azki said...

mau dong foto rumahnya yg lagi messy ituwh, hehe..

gapapah lagi trully..kan kalo mau enak musti ngrasain yg ga enak dulu :)

chity_maniezz said...

hehehe....sabar m truly. proses bikin rumah..emang bikin capek dan yah pusing setngah mati yah dananya, yah amburadulnya rumah......^_^....tapi ntar rasanya puas banget dehhh pas dah jadi...rasanya.....gak akan mau keluar dari rumaahhh....dan hmmm...rumah jadi tempat paling nyamaannnnn....:)

tri wahyuni said...

hi..hi...
numpang nimbrung nih...
kok sama sih nasib dirimu dan diriku? rumahku juga lagi di renovasi ndak jelas. sampai detik ini daku, suami ama anak-anak ngungsi bobo di kamar depan, karena kamar utama lagi di renovasi ndak jelas..!! belum lagi dapur, halaman rumah, pagar, dll... pusing banget deh...bobo jadi ndak jelas nyenyak atau begadang...hehehhe...
tapi itulah pengorbanan kita sementara, biar ntar rumah kita jadi indah serasa di surga hehehhehe...

tri wahyuni-studiokata

Awal Sholeh said...

habis renov rumah yah? salam kenal. kunjungan perdana neh...

asli mana?