Rabu, 15 Oktober 2008

Merlion Singapore Yang Aneh ....!!!




Aneh..tapi penasaran!!! Kujejakkan juga kakiku ke landscape yang amat terkenal di seantero dunia itu. Tepatnya Kamis pagi, minggu lalu.. dengan persiapan yang cukup singkat kugapai "mimpiku".

Tak perlu paspor,visa, apalagi dollar singapore.. aku sanggup pergi kesana. Ya, sebuah patung singa berwarna putih ala Singapore "dibangun"( oleh seseorang yang entah siapa. Ide yang begitu cemerlang, namun kurang pas menurutku. Pastinya dengan ada patung ini, kami akan sering berkunjung kesana..minimal untuk rekreasi atau jangan-jangan hanya digunakan orang untuk keren-kerenan di foto agar seakan-akan pernah ke Singapore. Apapun yang ada di pikiran orang-orang,pastinya cuma dia sendiri yang tau isi hatinya.

Tapi, jika kita lihat dari sisi bisnis dan pariwisata, hal ini dapat menarik pengunjung ke tempat itu. Tempat tongkrongan anak muda dan keluarga pastinya akan bertambah. Nah klo malam,kata penjaganya, akan ada air keluar dari mulut si Singa itu n banyak lampu berpendar dimana-mana. Pastinya indah, mengingat lokasinya di pinggir laut. Dan untuk kota Bontang tercinta, pastinya akan bertambah jenis tempat wisatanya (tapi saya tidak tahu apakah pemkot Bontang,akan memasukkan tempat "Tanjung Laut Indah" ini ke dalam brosur pariwisatanya)..mengingat originalitasnya yang nggak Indonesia banget. Hm... atau justru ini menampilkan ciri khas indonesia ya, yaitu kepribadian yang "copy cat"....wah klo yang satu ini wallohuallam dech... pis!!!

0 Comments: