Selasa, 14 Oktober 2008

Migrasi ke SMA

Jumat siang, tepatnya 11 October kemaren setelah istrihat siang, aku mendapatkan SK dari boz, bahwa aku pindah tugas dari unit kerja SMP ke SMA. Perpindahan yang tak biasa!!... Di sekolah kami memang setiap ajaran baru, ada guru, pejabat maupun staff yang mengalami rotasi kerja antar unit.. TAPI,biasanya kan ketika tahun ajaran baru!! Nah perpindahan kali ini terasa sedikit aneh menurutku, bukan hanya dampaknya buat aku of course juga buat murid-murid maupun karyawan yang lain. Mereka semua membutuhkan penyesuaain lagi dengan suasana baru.

Singkat kata, Senin pagi, ketika upacara n halal bihalal di SMP dimulai.. diumumkanlah nama guru-guru yang akan meninggalkan SMP. Kami juga dituntut untuk memberikan kata sambutan untuk anak-anak dan teman-teman. Entah kenapa, aku merasa berat meninggalkan SMP..

Bukannya berat karena tidak siap dipindahtugaskan disana, tapi aku merasa banyak ketergantungan emosional yang kutinggalkan disana. Ya, aku merasa comfort zone bersama anak-anak disana. Dengan celoteh, kenakalan,keunikan,kejailan, dan kasus-kasus yang dinamis disana. Jadinya...ketika pak Ibnu memberikan michropone-nya untukku... ternyata AKU TAK KUAT MENAHAN RASA HARU ITU!!! baru beberapa detik berkata-kata, suaraku tiba-tiba terbata-bata, dan akhirnya tak kusangka setetes air mata jatuh ke pipi (ih...malunya di depan anak-anak, aku tak terlihat tegar)..

Tak lama setelah bubar, beberapa anak menghampiriku, dan memberikan sebuah kartu dadakan buatan mereka yang intinya berkata "Keep Smiling Bu"!!!...wah tambah melting nih rasanya.. Entah kenapa, merasa dicintai dan dihargai keberadaannya itu sangat INDAH!!

Ayo Trully...AZA AZA Fighting... Semangat!!! toh di SMA, suasananya pastinya lebih bersemangat, karena anak-anaknya lebih dewasa.. wajah-wajahnya juga udah pada kenal anak-anaknya... n peluang berkarya mungkin jauh lebih banyak disana (hwe...hwe... ) peace!!!

1 Comment:

sita_luv_him and Luv_gitar said...

dewi ikhlas bu kalau bu trully pindah ke SMA.
dewi yakin...
bu trully bisa mengajar di SMA.

och ya
dewi minta doanya saja dari ibu
karena SMA dewi mau berencana ke SMK 8 malang (kalo lulus)