Kamis, 27 November 2008

Sedang Bosan Jadi Orang Baik ?


Jadi orang baik...
selalu penuh pengertian pada orang lain
Empati, tersenyum, dan mampu memaafkan orang lain
Senang jika melihat teman senang, tolong menolong..
Aku bisa dan bahkan sering seperti itu

Jadi orang jahat
senang ngeliat orang lain menderita, curang
tidak peka, masa bodo, pendendam, jutek, pemfitnah
licik, culas,.........
Aku nggak sanggup kayak gitu, tapi..

Ya Rob.. Maafkan hamba..
Mengapa tiba-tiba rasa ini ada
kenapa terkadang aku ingin merasakan jadi jahat
dengan sesekali berbuat jahat..toh banyak orang mendapatkan keinginannya
sekali lagi..kudapat jawabannya bahwa aku tidak bisa

Berbuat baik bukan untuk diperhatikan
Rezeki memang sudah ada yang ngatur..kata orangtua zaman dulu-sekarang
Tapi rezeki itu harus dicari bukan ditunggu
Manusiawi jika aku rindu diperhatikan
bukan orang dan kaum itu saja

Aku sudah mencari rezekiku
Memperjuangkannya, mempertahankannya bahkan meningkatkannya
Memotivatasi orang adalah tugasku..
Tapi aku sendiri.....apakah mereka lupa
bahwa siapa yang memotivasiku.. siapa yang menggelontorkan semangat baru buatku?

Aku juga butuh perhatian, semangat dan dukungan
tenaga dan ilmu diperas..otodidakk diandalkan..
sekali lagi.. aku hanya murid dan anak kecil .. yang sebenarnya meminta
perhatian dari guru-guru tersayang

0 Comments: