Sabtu, 15 November 2008

Suami-suami Takut Istri

Zona Bebi kemaren (11 Juni 06).. gue siaran sendirian.. partnerku yang super duper nyentrik, item, idup lagi itu gak bisa nemenin gue kali ini. Si Jack sedang tergeletak sakit, lemah tak berdaya.. HAHAA (aura tawa jahatku muncul). Kebanyakan terima job sana sini seh, jadinya lupa jaga stamina body gitu. Mungkin juga karna abis kujanan kemaren ya waktu kita berdua ikut ngem-see di malam dana buat Yogya. Kita turun bareng ke jalan buat nyetopin pengguna jalan di lampu merah jalan-jalan protokol Bontang, ngetukin kaca jendela, sambil melempar senyum tertulus hari itu. Ya..serasa artis wktu bagi-bagi leaflet di bunderan HI.

Tuh kan..ngalur ngidul lagi ngomongnya.. BACK TO THE TOPIC!! Di ZB kemaren, lumayan rame SMS n opini-opini yang masuk buat nanggepin topik SUAMI TAKUT ISTRI.. Mau tau apa aja ?? nyok..nyok.. liatin dech!!

054851053xx

Tiwi : suami takut istri tuh nggak sesuai dengan kodrat seorang suami sebagai pemimpin dalam keluarga. Seharusnya istri yang taat pada suaminya.

0813477797xx

Alex : ni orang banyak buangeeeeeeet inbox yang masuk ke nomer rdaksi

> Suami takut istri itu mah nggak dewasa sama sekali. Bukankah sebelum menikah kita harus berpikir dulu. Jadi klo takut, jangan nikah dulu aja. Bukankah kita harus saling percaya.

> Bukankah ikatan rumah tangga itu dengan mengerti, memahami, mengisi, dan bukan untuk saling menakuti.

> Setiap orang pasti nilai ukur sendiri. Jadi kalo mau nikah timbang dulu dech, jangan sampai nilai istri lebih dari nilai suami. Biar nggak takut ama istri.

0852468128xx

Suami takut istri?? Perlu-perlu aja sih sebenarnya, tapi jangan berlebihan. Klo masalah suami nggak takut ama istri, bisa-bisa dia berani mukul, jitak, hajar, dll tanpa merasa takut sama sekali. Jadi pilihlah suami yang baik dan benar.

Announcer said : Duh SMSnya mendukung EYD banget ya.. pilih suami yang sesuai dengan EYD (Ejaan yang disempurnakan).. gitu x ya!! Hihi…

0813465416xx

Badung : Buat sang suami, tunjukkin dong keahlianmu. Dalam rumah tangga itu dibutuhkan kesetiaan dan kerjasama team. Klo nggak ada perubahan.. ya mendingan ganti istri aja. OK!!

081258087xx

Agoenk : Apapun yang terjadi, suami adalah imam dalam sebuah rumah tangga. Klo dapet istri yang bawel, galak, syerem, n sangar, mendingan cerain aja. Cari yang lebih salehah!! Masih buanyaaaaakk banget kok!!!

081255837xx

Suami itu tidak mau sekadar dijadikan musik yang melatarbelakangi kegiatan dan kebutuhan istri. Apakah itu dalam hal mengurus anak ataupun karirnya. Dengan menempatkan suami pada kedudukan nomer dua dalam kehidupan istri, pada akhirnya akan membuat suami berbalik menjadi pahit terhadap istri itu sendiri, malahan terhadap anak-anaknya juga. Jika seorang istri menjadikan suaminya sebagai nomer dua, maka jangan heran bila suami pun akan memperlakukan ia menjadi nomor dua pula. Tapi sebaliknya, bila seorang istri atau suami memperlakukan pasangannya sebagai nomor satu, maka ia pun akan mendapatkan perlakukan nomor satu pula.

081568513xx

Memang nggak bisa dipungkiri bahwa sistem budaya kita masih menganut budaya yang memisahkan tugas antara domestik dengan eksternal. Isteri di tuntut untuk ‘mendominasi’ pekerjaan rumah tangga seperti membersihkan, merapikan rumah dan mengurus anak. Sementara suami berwenang memberi nafkah sekaligus penentu kebijakan di luar rumah. Namun, tradisi klasik itu mulai bergeser seiring perkembangan jaman. Sekarang kesempatan perempuan untuk maju terbuka lebar. Perempuan mampu mencari nafkah sendiri sekaligus mahir untuk urusan domistik. Sayangnya, kaum laki-laki nggak sadar akan kemampuan perempuan untuk yang menjadi ’super women’.

0 Comments: