Rabu, 03 Desember 2008

Welcome To The World

Melanjutkan cerita kemaren...

4 desember 07...

- Jam 12 malam ...... perutku udah mulai gk karuan, rasanya pengen pup tapi nggak bisa keluar...uh senewen banget
Nyoba mbangunin suami...tapi oh.. dia sudah sangat lelah hari itu..
Yang kudapat : "Udah..kasih minyak kayu putih aja, atau maem yang banyak biar enakan!
"Uh.. solusi yang agak seenaknya menurutku...

- Jam 2 malam... semakin sering bolak-balik kamar mandi.. n udah susah tidur.
Hadap kiri nggak enak, kanan nggak enak, apalagi balik kiri kanan depan belakang.
Serba Salah!! Melihat istrinya yang udah nggak bisa tidur n bolak-balik belakang mulu
tapi nggak ada yang dikeluarkan.. akhirnya dia nggak tega.. "Jangan-jangan mau melahirkan ya!!... Ouh.... dari tadi aku sudah kesakitan, eh dia baru menyadarinya (mungkin karena dia baru 100% sadar kali ya)

- Kucoba untuk tiduran lagi, makan snack, biskuit, dll... ternyata tidak menyelesaikan masalah. Semakin melilit.. dibuat tidur salah, berdiri salah, duduk apalagi. Bingung!!

-04.15 Menelepon saudara si papa untuk menanyakan kondisi deket-deket melahirkan,
karena kebetulan kejadiannya sama dengannya. Kecepetan ke RS tapi belum pembukaan.
Karena nggak mau ke RS trus bulik lagi, jadinya deh konsultasi jam itu juga.
DAri hasil pembicaraan : "Wah klo udah kayak gitu gejalanya, udah deket tuh waktunya!

-05.00 Om dan istrinya, serta mama dan Ayah datang ke rumah.. tanpa pikir lama menjemputku untuk ke RS. Begitu sampai sana..ternayat.. Ibu..udah bukaan dua ya..
Tunggu di RS ya.. bentar lagi nih waktunya!!.. PAsrah deh

- 05.00- 08.00 Kesakitan luar biasa di ruang tunggu bersalin....sendirian..
Si papa ke kantor dulu untuk izin atasan dan mengurus cutinya, si mama lagi bantuin saudara yang habis meninggal, ayah.. bekerja seperti biasa.. OH...

-08.00 Si papa datang... senyumnya yang mantep..bukan bikin aku tambah senang, malah bikin senewen. "Daripada senyum-senyum, mending dielus-elus nih punggungku..

-09.00-10.00 Kesakitan bertambah-tambah.... sempat desperate.. n minta operasi caesar aja ama dokternya biar nggak kesakitan kayak gini... (untungnya nggak dikabulkan.. wong akunya sehat walafiat). Om, bulek n si papa dengan sabar nungguin n nyuruh baca-baca kalimat, astagfirullah, doa biar lancar melahirkan, dll..

-10.00-11.00 Beberapa teman njenguk.. ngasih semangat, tips, dll.. tapi udah nggak ngaruh deh kayaknya perkataan mereka... karena jujur aku nggak seberapa ngedengerin, karena satu kata "WOW SAKIT"!!!....

-11.00 si Mama datang bawa rumput fatimah yang udah direndem.. truz disuruh minum..

-11.15 Cetuk...(suara ketuban pecah).. fianlly... suster langsung membawaku ke ruang bersalin. Mama bukannya tenang malah tambah panik.. sampe-sampe ada perkataanku "Mama tenang dong, jangan panik.. ntar susternya jadi BT loh!!"

-11.30 Aku, suami ada ditangan dokter, bidan.. dan beberapa suster.. sambil menunggu.. aku dengar di ruangan sebelah ada ibu yang mau dicesar karena tidak mungkin melahirkan normal. Suaminya membantunya mengucapkan "astagfirullah, syahadat,dll".. Hik..hik.. kok kayak ucapan orang mau mati ya..

Suamiku menguatkan aku.....

-11.30-12.00 Berjuang melahirkan..........oh susahnya........ mana sempet salah teknik ngedjan..sehingga kepala bayiku yang udah sempat keluar sedikit, malah masuk lagi. Suamiku di sampingku megangin tanganku dari tadi.

-12.05 Brojol deh... oeekkk..oek... bayinya perempuan bu.....(duh..perut ini langsung berasa enteng kayaknya). spontan aku pengen ngeliat bayiku yang masih penuh darah. SAbar ya bu, diseka sebentar dulu. Cup... ciuman papa nempel di jidat!!

-Setelah itu prosesi jahit menjahit dimulai... ouuu..sakit.. sambil menjahit indah di"bawah", suster yang lain berusaha mengajakku ngobrol, sidik jari, tanda tangan, dll. Nggak lama..bayiku yang masih telanjang bulet diberikan padaku.. untuk insisasi menyusui... ouuuuu..indah..n sakitnya langsung bener2 ilang. PAdahal!!

Busyet...jadi ibu nih sekarang!!!!!!!!!!! Anakku..perempuan lagi......!!
Kita shoping bareng ya nak nanti!!!!!!

Semoga solehah, sehat dan bermanfaat untuk orang-orang di sekitarnya
(DOa dari papa mama untukmu)

2 Comments:

ufi yusuf said...

selamat melangkah di tahun pertama sayang
jadi anak sholihah ya cantik

itu si ibu, baru lahir udah nitip mau diajak belanja...(pasti pas kuliahnya anak mol ya?hehehehe)
kapan dong kasih adek buat aza?:)

True-Lee .... said...

Buat Ufie... kasih adeknya tunggu bu ufi dulu bikin adik juga buat kak saffa