Selasa, 16 September 2008

Laskar Pelangi The Movie














Laskar Pelangi adalah sebuah novel inspiratif karya Andrea Hirata. Adalah novel pertama karya Andrea Hirata yang diterbitkan oleh Bentang Pustaka pada tahun 2005. Novel ini bercerita tentang kehidupan 10 anak dari keluarga miskin yang bersekolah (SD dan SMP) di sebuah sekolah Muhammadiyah di pulau Belitong yang penuh dengan keterbatasan. Mereka adalah Ikal, Lintang, Sahara, Mahar, A Kiong, Syahdan, Kucai, Borek aka Samson, Trapani, Harun.

Novel ini kemudian dibuat filmnya yang disutradarai oleh Riri Riza, diproduseri oleh Mira Lesmana di buat sebuah film dengan judul yang sama yaitu Laskar Pelangi. Untuk Original Soundtrack (OST) di bawakan oleh Gita Gutawa dengan lagu berjudul Tak perlu Keliling Dunia , Nidji dengan lagu Laskar Pelangi. Dan Sherina dengan Lagu berjudul Ku Bahagia .
Lagu Tak Perlu Keliling Dunia di bawakan oleh Gita Gutawa dengan suaranya yang sangat merdu dengan sedikit irama etnik. Kemudian Nidji dengan lirik yang tak kalah inspiratif membawakan lagu Laskar Pelangi. Sherina dengan suaranya yang masih terdengar indah membawakan lagu Ku Bahagia (hehe..bukan Ku Bahagia soundtracknya AADC zaman Melly dulu ya)

Gak sabar buat nonton filemnya secara langsung... Kubela-belain deh pergi ke Samarinda ntar buat nonton bioskopna (hik..hiks.. di Bontang gk ada bioskop soalnya)...

1 Comment:

lyntt lyntt : ) said...

laskar pelangi buu . hahahaa :))
buku yg paling de best la yg pernah sya baca !
tapi knp ya rata2 anak2 pada males liat bukunya laskar pelangi ? pdahal isinya ngalahin novel teenlit , JAUH malah ! hahahaha :D