Minggu, 05 Oktober 2008

Hidupku & Sahabatku

Sebenernya postingan ini udah pengen banget kuposting sebelum lebaran kemaren.. tapi apa daya, aku hanya sanggup menuliskannya di selembar kertas corat-coret saja, karna di rumah lagi nggak bisa buat internetan, kecuali ngungsi ke tempat mama.

Entah kenapa hari ini ditengah-tengah kekosongan waktu kerja, setelah kubuka FS, email, n beberapa blog temantemanku.... aku begitu merindukan "MEREKA". Ya.. MEREKA, 5 sekawan yang zaman kuliah adalah identitas kami untuk bersahabat maupun membentuk kelompok belajar. Ufi, Lala, Olie, Veni, n Trully (jadi inget, ada sekelompok "penggemar" kami yang memberi julukan pada kelompok kami dengan sebutan TELETUBBIES). Dari keempat kawan-kawanku ini, memang hanya Ufi yang masih rajin kipkon ampe sekarang. Yah, ternyata mereka sudah punya kehidupan masing-masing. Banyak tawa yang muncul ketika aku mengingat mereka. Banyak kekonyolan n peristiwa penting yang terjadi bersama mereka ketika kuliah.

Ni beberapa kejadian yang masih kuingat besama :
1. Doyan banget makan di kantin Fakultas Ekonomi dengan menu lontong opor
2. Pernah dijulukin gank Teletubbies oleh gank Zoo-Park (bener nggak sih nulisnya)
3. The Queen of Photo, mulai dari poto sticker, poto box, ampe ke studionya Darwis Triadi di Yogyakarta. (niat banget sich)..
4. Pura-pura jadi PSK (bener-bener pengertian yang sebenarnya lho, Pekerja Seks Komersil) waktu ikut kelas psikologi sosialnya Prof. Koentjoro. Waktu itu kami harus observasi partisipasi di daerah Parangkusumo. Sueeerr...aneh banget, syerem, n bikin penasaran. Maen ke tempat "Germo", klo nggak salah namanya PAk .... (sensor bo') buat nanya-nanya seputar PSK-nya. Aku ama Ufi malah sempet di"tawar" cowok aneh yang ngiming-ngimingi kita ama sprite , coca-cola, n poto-poto ama kamera terbarunya. Hihi...amit-amit...!!!. Pulang darisana, bercucuran keringatlah kami, agak nangis karena kaget, n sekalian mandi ampe bersih (Takut kenapa-kenapa!!!)
5. Tugas kelompok pertama jadi mahasiswa, waktu itu subjectnya "Sosiologi"nya bu AMel.. Hurrey...dapet A, karena kelompok kita ngupas topik seks bebas di kalangan mahasiswa.
6. Tiap dari kita berlima mo ultah, pasti sibuk nyari hadiah apa ya yang pas buat kado. HAyo...masih ada semua nggak kadonya??? BTW, kado dari kalian yang boneka KOALA, masih ada lo ampe skerang, malah jadi mainan buat AZA.
7. Penggemar berat pak Fatur, dosen psikologi yang handsome, goodlooking, smart, rapi, pokoknya top lah. Tapi ada satu yang nggak nguatin dari beliau, uhhhh...sombong banget (maaf ya pak).. bukan ombong gimana, tapi aura kepintarannya itu lho yang bikin dia kayaknya sombong di mata kita yang kurang pengetahuan. hwe..hwe...
8. Ngantri ampe lumuten di bioskop MAtaram demi nonton pilem AADC (Ada Apa Dengan Cinta)...weks.. akhirnya nyerah juga, jadinya beli tiket di calo deh. Bersyukurnya buat kaliankalian yang ngerasain Yogya sekarang yang udah ada 21. Dulu Mataram, ada kecoa n tikusnya. Asyik banget kan!!
9. Pertama kali nonton pilem begituan, judulnya "RAhasia ya"..di kosku, pake BOOMBOX-nya LALA. Gubrak, habis nonton tuh pilem, tiviku langsung rusak... eit..tapi besok paginya ulangan SOsiologinya soalnya tentang kajian pilem itu. Bagus!! maknyus!!..dapet A+. Buat murid-muridku yang baca ini...tolong JANGAN DITIRU!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
10. Subhanallah...yang ini bener-bener campur tangan ALLAH yang berkehendak.... Seorang Ufi, yang ketika kuliah mengidolakan tetangganya, mas Yusuf, anak teknik Elektro.. yang semula hanya sebatas mengidolakan, ternyata berjodoh dengannya sampai sekarang. Ufi, ufi..kebawa mimpi segala ya... mimpi bareng mas ucup dateng ke mesjid. Klo soal Jodoh, bener-bener kuasa Tuhan deh yang menentukan. Ufi dengan kisahnya, Aq dengan mantanku yang tidak berjodoh, sampai akhirnya kutemukan PApanya Aza yang jadi suamiku, Lala dengan kisahnya sendiri yang aku juga tidak tahu lengkanpnya, Olie yang katanya juga sudah putus dengan DIdi, Veni yang tentunya juga punya kisah sendiri.

Yang jelas.. kamipun tentunya sekarang merajut hidup n mimpi kami sendiri bersama keluarga masing-masing. SAtu yang tak boleh putus, kasih sayang dan silaturahmi. KArena kalian akan selalu ada di hati.

PS : Bagi Ufie,LAla,Olie, or Veni, klo baca kisah ini..tolong dilengkapi kisah-kisah yang kamu inget dari persahabatan kita ya...

2 Comments:

ufi yusuf said...

yang paling inget, nonton pilem begituannya, hahaha
kalian berlima adalah salah satu hal terbaik dari perjalanan hidup fie
satu yang paling fie inget, dulu mau mudik aja, sampe nangis, gak mau pisah sama kalian. sampe habis itu ada lho, seorang lelaki itu *yang sok perhatian* sms fie nanyain kenapa nangis, mau dijawab yang bener, takutnya kita dikira lesbong lagi, hehe.
satu lagi : kita berlima terpilih menjadi pengunjung setia galeria..jeda kuliah sebentar aja ke galeria...hehe
kangen sama kalian
fie bikin tulisan, tadinya mau di bikin surat pas waktu kita wisuda, tapi ndak jadi, ndak berani:)malah diposting beberapa bulan lalu...
http://saat-melangkah.blogspot.com/2008/06/surat-untuk-sahabat.html

chity_maniezz said...

wah....seru nih baca blognya m trully...^_^...
m...sering di update yah...