Minggu, 05 Oktober 2008

Lebaran Pertama Buat Aza


Lebaran 1429 H kali ini ada yang berbeda... Jika di tahun-tahun sebelumnya hanya kurayakan saja berdua dengan suamiku, kali ini kami kedatangan makhluk titipan allah yang saat ini berusia 10 bulan. Ya..lebaran kali ini merupakan lebaran pertama buat Aza, anakku. Taon lalu, aku inget betul masih hamil 7 bulan waktu merayakan lebaran. Nah tahun ini, buah hati yang setahun lalu hanya kugembol di dalam perut, sudah bisa kuajak field trip kemana-mana.

Hari pertama lebaran, Aza kebetulan telat bangun pagi, jadinya mama ngalah untuk ngga ikut solat ied. Jam 7.00 dia bangun, kusuapin, lalu kumandikan, kupakaikan baju kesayangannya agar semangat n aura kesenangan ikut menyertainya. Pukul 10.00, suamiku pulang dari solat ied+silaturahmi di sekitar RT, kuajarkan Aza budaya sungkeman ketika lebaran. MAma meminta maaf ke papa n sebaliknya, begitu juga mama-papa pasti punya salah sama Aza selama 10 bulan ini. Maafkan kami ya nak..

Goes to tempat Embah...disana udah menunggu embah kung, mbah putri, tante, om zaki, n pakde. SEmua sungkeman. Singkat cerita, perjalanan hari pertama lebaran sangat menyenangkan. Aza nggak rewel sama sekali, padahal jadwal kami padat banget. Siang hari ke teman kerja suamiku, sore ada open house di boznya suami, malam lanjut ampe jam 21.30 malem. Wah kuatnya anakku... padahal si mama udah teler. Yang jelas hari itu walaupun lelah, aku merasa berhasil mengajarkan banyak hal-hal baru untuk anakku, mulai dari berkenalan dengan orang lain, bersosialisasi dengan bayi-bayi lain yang sebaya dengannya, toleransi dengan keramaian, belajar pake jilbab (walaupun selalu digarukgaruk buat dilepas..hehe..gpp lagi), toleransi dengan kelelahan, mengenalkan silaturahmi, dll. AKan banyak hal-hal baru yang menantimu di depan anakku. YAng jelas, satu hal pening yang terjadi di hari ketiga lebaran, AZa udah mulai berani belajar berdiri sendiri, walaupun masih jatuh-jatuh....

0 Comments: