Senin, 02 Februari 2009

Aku Juara III Spelling Bee Contest 2009







Trully... kamu gantiin pak Saptana ya buat Spelling Bee contest taon ini.
Hehe..hee.. saya pak.. yakin nih, bapak nunjuk saya?
Bapak kan tau klo bahasa Inggris saya pas-pasan banget...
Iyah.. pokoknya kamu yang gantiin pak SAptana.. udah nggak bia ditawar..

Sebuah dialog yang kesannya penuh pemaksaan.. tapi akhirnya kuterima juga tawara itu
Ya.. itung-itung nge-refresh lagi kemampuan berbahasa Inggris plus..mengejanya
yang benar dengan aksen english itu pastinya beda klo ngajarin anak SD mengeja
di bahasa Indonesia

Ya.. acara lomba itu.. hari Sabtu, 31 Januari 2009 jam 7 pagi. Itulah info yang pertama kali kudapat. Padahal hari itu juga dan segitu.. di departemen suamiku bekerja. juga lagi ada gathering-nya IBU-IBU BIRO ISTEK (INSPEKSI TEKNIK) buat
jalan-jalan bareng. Pilihan yang nayata untuk dipilih sudah jelas.. Ya..ikut lombalah lah.. Jadilah ku-SMS beberapa ibu-ibu untuk kumintai maaf bahwa hari itu
aku berhalangan hadir, karena harus ikut lomba.

Tidak ada persiapan khusus yang kulakukan menjelang lomba. Satu hari sebelumnya, aku, Bu Tutut, dan Bu Siti dilatih 1 jam oleh pak Maskud (salah satu guru bahasa Inggris di sekolah kami. Kami diberi penjelasan mengenai mekanisme lomba, waktu mengeja yang maksimal 20 detik, klo salah ngeja katakan "SORRY", klo nggak denger pronnouncernya bilang apa katakan "REPEAT", dll.

Teng-teng ..tibalah hari Sabtu yang tidak dinantikan..hehe.. acara yang semula diberitakan jam 7 pagi, diundur jadi jam 10.30. Sebenarnya bukan diundur, tapi dasar akunya yang nggak datang technical meeting, jadinya lemot nggak tau kabar berita.

Begitu sampe sana, ternyata peserta dibagi menjadi kedalam beberapa kelompok pertarungan. SAtu kelompok terdiri dari 6 orang. Nah, di babak penyisihan ini, akan idambil 2 terbaik dalam tiap-tiap kelompok. Karena ada 5 kelompok, jadinya nanti akan ada 10 orang terbaik yang melaju ke semifinal.. dan terakhir akan diambil 5 terbaik untuk ke final.

PAda kelompok penyisihan, aku berada pada kelompok maut.. karena disitu ada pak Malik (MTK SMA), pak Wiyana (MTK SMP-top scorer tes bahasa Inggris SMP), pak Agus Salim (kantor), Pak Fakhruddin (kantor), pak Suharto (JPP-PKT). Pak Malik dan pak Wiyana, gagal di kata pertama, bright dan Kebab. TInggal aku, pak agus, pak fakh, dan pak Harto. PAk Harto salah mengeja 2 x. TInggalah aku bertiga. Pak Agus langsung lolos ke semifinal, karena aku dan pak fak gagal mengeja. Aku gagal di kata Messy...aku ngejanya massy. Karena skor sama, antara aku dan pak fakh.. harus diadu lagi dengan beberapa kata. Dan akhrinya karena terpelset di satu kata. AKulah yang lolos. Fiuh......... tegang juga ya.

Terkumpulah 10 orang yang masuk ke semifinal.. 5 dari karyawan PKT dan 5 dari YPK.
Singkat kata......... seru banget. aku akhirnya bisa masuk 5 besar bersama Eki, Hafiz, pak Perma, dan ada satu lagi cewek kerja di PKt, aku lupa sapa namanya.

HEhe..nggak PD juga sebenernya.. yang penting masuk 5 besar aja udah seneng. KArena juara lima udah dapet 250.000. hhe..he.. aman. Lumayan buat jajan semen beberapa sak. Hiihi... Ternyata rezeki berkata lain. Yang jadi juara lima itu pak Perma.. beliau gagal mengeja kata "LAND MARK", juara empatnya si cewek yang di PKT tadi.

Nah tinggalah 3 orang, aku, Hafiz, dan eki. Dua orang itu seangkatan ama adekku. SI HAfiz sekarang udah kerja di BIRO UMUM PKT, si EKi lagi liburan kuliah trus maen ke BOntang. Secara umur, emang aku tua dari mereka. Persaingan begitu sengit.. karena semua kata yang diberikan kami lahap semuanya. Tibalah di suatu masa, dimana aku salah mengeja, dan eki salah denger kata-katanya, dan Hafizlah yang benar. Jadinya deh..dia yang juara I.

Nah untuk memperebutkan juara II dan III.. sengit banget.. udah 5 kali putaran seri. Aku salah mengeja, eki yang benerin. Eki aslah mengeja, aku yang benerin. Sampa suatu saat, mungkin karena aku terburu-buru.. kesempatan di depan mata hilang melayang. Eki salah mengeja kata "HAIR STYLE".. wow..aku senang sekali.. tapi entah kenapa (mungkin karena over PD.. aku mengejanya malah "HAIR STYLES" (waduh kata apaan tuh ya?).. kemudian aku salah mengeja kata "IMMIGARTION" menjadi "IMIGRATION".. fatal.. jadilah peluang itu jatuh ke Eki... dia deh yang jadinya juara II.

Ya.. lumayan lah.. hari itu aku seneng banget...... seharian nggak di rumah, ninggalin anak, buat ikut lomba.. eee ternyata menang dapet juara III. Dapet sertifikat, piala, n duit 500.000. Nah itu dia...piala..... seumur-umur baru kali ini dapat PIALA. Biasanya lomba cuma dapet piagam doank sejak SD-kuliah. Jadinya deh.....akan kurawat bener-bener deh nih piala.

Besok paginya keteika masuk kerja.........berita udah menyebar luas ternyata... bahkan ampe ke unit kerja PKT.. bebearapa teman suamiku juga tau klo aku juara... hihi..

hehe..keluyuran yang menghasilkan... ninggalin anak n suami di rumah.. pulang-pulang bawa duit dan prestasi.

1 Comment:

Ufi Yusuf said...

wah selamat..selamat...traktir..traktir :)